Piknik di Taman Wisata Air Panas Guci

Tegal KUJUNGI wisata ini terletak di ketinggian kurang lebih 1.050 meter di atas permukaan laut. Di tujuan 30 km dari Slawi, Jawa Tengah, tubuh kita akan segera menjadi terkena udara khas pegunungan yang segera setelah tiba.
Objek wisata keluarga ini terletak di desa Guci, yg District, Kabupaten Tegal. Letaknya tepat di bawah kaki Gunung Slamet yang kedua gunung tertinggi di Jawa setelah Semeru, dengan ketinggian 3328 meter di atas permukaan laut.

Guci Tegal lokasi dapat dicapai dengan kendaraan umum maupun pribadi. Jika menggunakan kendaraan umum, dari kota Tegal Anda harus berkendara ke Purwokerto. Setelah melewati pusat kota Slawi, Anda akan tiba di Kecamatan Lebaksiu. Di persimpangan Yomani sana adalah plang ke arah Guci. Jarak adalah sekitar 25 kilometer dari sana.
Jika dari Slawi, hanya naik bus mini ke arah Bumi Jawa. Setelah sekitar 30 menit perjalanan, Anda dapat turun di desa Tuwel. Dari sana Anda dapat melanjutkan perjalanan dengan mengambil pickup guci.
Jika berangkat dari kota Pemalang, Anda harus menggunakan kendaraan pribadi karena tidak ada angkutan umum guci. Mengambil rute menuju Purbalingga. Setelah tiba di persimpangan Moga, belok kanan ke arah Guci.
Asal-usul nama Jar
Nama Guci, konon berasal dari zaman Wali Songo. Untuk menyebarkan agama Islam di Jawa Barat, terutama di sekitar Tegal dikirim wali. Guardian disediakan dengan air yang ditempatkan dalam botol atau panci. Masyarakat percaya bahwa air di jar dapat berkhasiat jadi yang berbondong-bondong meminta wali.
Namun karena jumlah air yang terbatas, sedangkan orang-orang yang ingin menikmati begitu banyak, kemudian wali kemudian tongkat tongkatnya ke tanah. Ketika tongkat nya unplugged, secara ajaib, dari lubang di dalam tanah tongkat tongkat yang menuangkan air panas.
Air panas masih mengalir dan digunakan oleh masyarakat untuk mandi. Dan tempat ini kemudian terkenal dengan nama Guci.
Insiden ini diduga terjadi di tengah malam pada malam Jumat Kliwon. Jadi, sampai sekarang setiap malam Jumat Kliwon, banyak orang datang untuk Guci untuk mandi. Mereka percaya, jika demikian niat mereka akan dijawab.
Pemandian air panas
Guci Tegal Tour menawarkan pesona keindahan alam yang khas pegunungan. Itu akan membuat Anda bahkan sementara masih dalam perjalanan menuju ke sana. Stroberi, tomat, wortel, cabe, dan hutan pinus akan memanjakan mata kita.
Setelah tiba di Guci Tegal, sejuk dan segar akan segera terasa. Ada kami dapat memanjakan diri dengan berendam di pemandian air panas.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s